Selasa, 24 April 2012

My Dad is the Best




Assalamualaikum..
Ngelanjutin tugas TIK nya Pak Udin nih~  Kali ini posting tentang Profil Orang Tua
Aku milih ayah buat jadi topik tugas ini. *bukannya aku gak sayang mama lho ya ;)*
Oke langsung aja...

Ayah, nama lengkapnya Muhajir. Yap, Muhajir aja, ga ada tambahannya._. Ayah lahir di Tulungagung tanggal 15 Desember 1965. Anak pertama Sumardji dan Mariyah, dari 2 bersaudara.

Ketika kecil, beliau tinggal di sebuah desa di daerah Talun, Pakel, Tulungagung.
Kakek saya hanyalah seorang petani, sehingga kehidupan ayah saya bisa dibilang kurang berkecukupan.




   Dulu, ayah saya bercita-cita menjadi dokter, namun, karena kurangnya informasi dan karena perkataan dari teman ayah saya, bahwa praktek bedah itu harus membeli mayat sendiri dan biayanya sangat mahal, Ayah saya menjadi kecil hati, beliau khawatir tidak dapat membayar biayanya dan tidak jadi masuk kedokteran. Akhirnya, beliau memilih jurusan MIPA, karena nilai pelajaran kimia pada waktu SMAnya bagus. Ayah saya dapat kuliah di Unair karena saat itu, ada undangan PMDK.

       Riwayat Pendidikan Ayah:
       SD di daerah Gombang, Pakel, Tulungagung
       SMP Bandung, Tulungagung
       SMPP (SMA) Tulungagung (Sekarang SMU Boyolangu)
       S1 MIPA Unair



      Riwayat Profesi Ayah Saya:
       Ayah saya pertama kali bekerja di PT. Industri Soda Indonesia yang berlokasi di Waru, Sidoarjo. Mulai dari tahun 1990-1997. Saat ini perusahaan tersebut sudah ditutup karena mengalami kebangkrutan
       Setelah itu ayah saya bekerja di PT. PowerGen Jawa Timur yang berlokasi di Paiton. PT. PowerGen ini mensuplai listrik untuk dijual ke PLN. Ayah saya bekerja disini mulai tahun 1997-2000
       Dan akhirnya, ayah saya bekerja di PQ Silicas Indonesia mulai dari tahun 2000-sekarang


Profesi ayah saya sekarang adalah Assistant Manager dalam bidang Quality dan HSE (Health, Safety, and Environment) di PQ. Silicas Indonesia yang merupakan Perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing) di Pear, Bangil, Pasuruan. Ayah saya pergi bekerja menggunakan motor menempuh jarak 90 km per hari._.

Hal yang dilakukan ayah saat bekerja:
       Memonitor dan menganalisa pekerjaan yang berkaitan dengan HSE
       Jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, maka harus dicari penyebab dan solusinya.
       Rapat dengan Manager dan Direksi yang terkait dengan HSE
       Membuat surat complain ke suplyer perusahaan jika ada barang yang tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan
       Membuat prosedur kerja yang berkaitan dengan HSE



Berkaitan dengan cita cita saya menjadi dokter, ayah sangat mendukungnya.
Untuk mencapai cita cita tersebut, saya akan berusaha masuk ke SMAN 1 Sidoarjo atau SMAN 15 Surabaya, lalu universitas yang saya inginkan adalah FK Unair





Cukup sekian posting kali ini.
Wassalam :)

0 comments:

Posting Komentar