Senin, 07 Mei 2012

Wow, I have created something

Assalamualaikum, jumpa lagi dengan saya...

Kali ini mau nge post tentang apa aja yang pernah aku bikin saat pelajaran TIK kelas 8.
Yap, sebagai pelajar pastinya punya karya dong *eaa-_-v*
Langsung aja deh... Dimulai dari yang pertama yaa (?)


  • Editing Foto with Photoshop
Pas pertama kali mbikin tugas photoshop itu nge dumel setengah mati, soalnya susaaaah banget. Tapi, waktu tugasnya udah selesai. Woaah, rasanya itu lega bercampur senang dan haru (?)
Waktu itu aku pake Adobe Photoshop versi CS3 :')
Sebenernya yang aku kumpulin itu bukan yang dibawah ini, tapi berhubung yang itu hilang, jadinya aku upload aja percobaan percobaanku yang lainnya *maaf kalo aneh, harap maklum, itu bikinnya pas baru tau photoshop...*

Original Version



Colored pencil Version


Wall edited Version (?)


  • Mimi Adventure
Nah, yang ini juga ga kalah susah-_- Mbikin video pake Macromedia Flash 8. Walaupun ngerjainnya kelompokan (satu kelompok 5 orang) tapi tetep aja butuh waktu yang lama, lebih tepatnya butuh waktu 1 bulan... Aku masih inget waktu itu, tiap minggu mesti ke sekolah buat ngerjain tugas ini sama Faiq sama Rara :’
Tapi, alhamdulillah hasilnya lumayan memuaskan kok, walaupun ga bisa dibandingin sama yg udah pro. Maaf ya, sekarang hasilnya belum bisa di upload. Ceritanya karya yang aku dan teman teman bikin itu tentang perjalanan Mimi Marshmallow yang dimakan sama Peter.

Mimi buatan aku, faiq, della, rara sama saila :)

Mimi saat melewati tenggorokan Peter



Mimi pas mau keluar dari tubuh Peter._.

Credit printscreen to Faiq


  • Denah Rumah
Jadi, tugasnya adalah, kita disuruh nggambar denah rumah kita, pake Corel Draw... Lumayan sih, walaupun sedikit rumit. Tapi aku suka pas bagian nggambar nggambar perabotan nya :D
Ini hasil nyaa >>




Kayaknya tugas yang pokok cuma tiga itu ajasih, tapi masih ada sebenernya.... *gimana sih?*

  • Film “Air Mata Luna” ._.

Yang satu ini tugas sekelaas, harusnya sekelas itu dibagi jadi 2 kelompok, tapi berhubung kelas 84 itu pinter nego, jadinya satu kelas jadi satu kelompok, wkwk =))
Ceritanya itu Pemeran Utamanya adalah Luna, nah yang jadi Luna itu Bu Ketut alias Talitha. Luna itu jadi anak yang dikucilkan gitu di kelas, trus dia sakit sakitan, trus temennya sadar *ini versi singkatnya._.* Sebelumnya (pas kelas 8 awal awal) kelas 84 juga pernah bikin film, buat memperingati hari kemerdekaan nasional. Waktu bikin film itu bulan Ramadhan lho, jadi bisa dibayangin gimana perjuangannya._.

Ini printscreen judulnya film 10 nov._. Maaf cuma punya ini, ini aja minta yolanda._.



  • Editing Video

Nah yang ini, Pak Udin ngasih tugas nge video dari kita bangun tidur sampe berangkat ke sekolah. Trus di gabung gabung, di edit, di kasih effect pake program editing video. Berhubung itu masih awal awal tau kayak gitu, jadinya aku pake Movie Maker, ngikuti yang ada di buku.
Aku mau upload video nya sebenernya, tapi takut videoku disalahgunakan *eaa puede...*


***



Hmm, kayaknya segini doang karya yang pernah aku buat pas aku kelas 8... Sedikit? Yaa memang-_-
Wes, pokoknya alhamdulillah, setelah sekian lama, akhirnya tugas ini selesai. *sujud syukur*


At last, buat Pak Udin, semoga nilai TIK saya yang tentang bab ini diberi nilai yang memuaskan *baca: diatas 95, kalo bisa 100-_-v*  Soalnya butuh perjuangan lho pak, nge post 5 topik dalam waktu sebulan... Hargailah kami pak... Hidup pelajar! (?)

 Mohon maaf apabila ada kesalahan pada posting ini maupun posting posting sebelumnya. Terimakasih dan wassalam :)

0 comments:

Posting Komentar